Kamis, 27 Oktober 2016



Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Syaifuddin secara resmi membuka gelaran Pekan Kreativitas Santri Nasional di halaman
 parkir Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (26/10/2016) siang. Acara yang berlangsung 26-30 Oktober 2016 ini menampilkan berbagai hasil karya para santri dari 60 pondok pesantren dan beberapa hiburan dari grup band Wali dan Slank.

Lukman Hakim Syaifuddin menyampaikan apresiasi pada para santri dan ulama yang begitu antusias menyemarakkan Hari Santri Nasional 2016 dengan berbagai kegiatan positif. Menurut Menag, pemerintah berterimakasih dengan peringatan meriah Hari Santri Nasional yang tak kalah dengan semarak kemerdekaan RI.

"Hari Santri Nasional baru dua tahun namun peringatannya sangat luar biasa dan kreatif di berbagai wilayah Indonesia. Negara secara langsung mengakui eksistensi dan sumbangsih para santri dalam mengisi kemerdekaan, semoga pesantren terus berkembang lebih baik lagi karena pemerintah terus mendukung," terangnya. (http://krjogja.com/)

Sebelumnya Santri SMP DIPONEGORO DEPOK sudah bersiap untuk kegiatan jalan sehat, routenya di luar stadiun magowoharjo depok sleman.

Santri SMP DIPONEGORO DEPOK Antusias untuk mengikuti jalan sehat gelaran Pekan Kreativitas Santri Nasional di halaman parkir Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (26/10/2016) Pagi.